Patut Curiga Lihat Fitur Baru WhatsApp Ini di HP Pasangan

The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo

WhatsApp punya fitur baru untuk mengamankan chat rahasia. Fitur Chat Lock didesain untuk mengunci ruang chat tertentu.

WhatsApp dikenal menggunakan end-to-end encryption untuk keamanan mengirimkan pesan. Namun ini tidak berlaku saat ada pihak yang membuka langsung dari ponsel pengguna.

Nampaknya itu yang ingin dihadirkan oleh WhatsApp, yakni keamanan berlapis untuk chat pengguna di dalam platform.

“Kami pikir fitur ini sangat bagus bagi orang-orang yang punya alasan berbagi ponsel dari waktu ke waktu dengan https://apkmeja138.com/ anggota keluarga atau saat orang lain memegang ponsel Anda pada saat chat khusus tiba,” kata perusahaan, dikutip dari Tech Crunch, Selasa (16/5/2023).

Sebagai informasi, Chat Lock menggunakan beberapa opsi untuk membuka ruang chat. Orang hanya bisa mengaksesnya dengan password atau biometrik seperti sidik jari.

Notifikasi pada chat tersebut juga akan disembunyikan setelah fitur diaktifkan. Fitur Chat Lock dapat digunakan baik untuk chat individu maupun grup.

Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu klik chat individu maupun grup dan pilih opsi kunci. Seperti yang dikatakan sebelumnya, untuk membuka kunci gunakan password atau biometrik yang dipilih sebelumnya.

Meta menjanjikan akan menambah lebih banyak opsi Chat Lock di masa depan. Salah satunya adalah fitur mengunci chat di perangkat pendamping.

Selain itu, juga akan ada kemampuan membuat password khusus. Jadi pengguna bisa menggunakannya secara berbeda dari yang digunakan pada perangkat.

Meta mulai menggulirkan fitur Chat Lock ini ke semua HP pengguna mulai pekan ini. Jika belum bisa digunakan, pengguna harus bersabar hingga kebagian update dari WhatsApp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*