Mulai Senin! Jalan Poros Maros-Bone di Tompo Ladang Kembali Buka Tutup

Maros – Jalan Poros Maros-Bone, di wilayah Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan diterapkan sistem buka tutup jalan mulai Senin mendatang. Kebijakan ini dalam rangka pengerjaan proyek pelebaran jalan di wilayah tersebut.
“Sehubungan dengan adanya pekerjaan pelebaran jalan di Tompo Ladang maka akan dilaksanakan sistem buka tutup,” ujar Pelaksana Lapangan Rayhan Asrori kepada detikSulsel, Jumat (9/2/2024).

Buka tutup akan dilaksanakan setiap hari mulai Senin (12/2) dari pukul 08.00-17.00 Wita. Namun, sistem buka tutup bisa lebih lama jika terjadi hal-hal yang di luar perkiraan.

“Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan penutupan dan pengerjaan akan memakan waktu sedikit lebih lama,” kata Rayhan.

Rayhan mengungkap bahwa tahapan penebangan pohon dalam rangka pelebaran jalan di Tompo Ladang sudah selesai. Saat ini, pengerjaan fokus pada pelebaran ruas jalannya.

“Apalagi penebangan pohon sudah rampung dan saat ini sudah akan fokus pada pelebaran jalan,” terangnya.

Dia menuturkan sistem buka tutup dilaksanakan untuk kebutuhan alat berat yang beroperasi karena jalanan sempit. Estimasi buka tutup diperkirakan berlangsung hingga Agustus mendatang.

“Selama ada kegiatan alat saja yang mengganggu jalan dilakukan buka tutup karena sempit lokasinya. Namun, target pengerjaannya sampai bulan8,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*