Giorgio Furlani: AC Milan Saat Ini Sedang Dalam Fase Kebangkitan

Berita Liga Italia: CEO AC Milan, Giorgio Furlani klaim klub sedang dalam fase kebangkitan di bawah Gerry Cardinale, dan menjembatani kesenjangan dengan klub EPL.

Selama lebih dari 30 tahun, AC Milan berada di masa kejayaan saat dipimpin Silvio Berlusconi, namun tiba-tiba jatuh ke dalam kondisi sulit saat dijual ke Yonghong Li, dan bahkan sudah masuk dalam periode krisis.

Pengusaha asal Tiongkok tersebut hanya menyelesaikan pembelian dengan bantuan pinjaman dari Elliott Management, dan ketika dia tidak mampu membayarnya, dana perwalian AS pada dasarnya mengambil alih tim Serie A tersebut.

Perusahaan ini kembali sehat secara finansial dan mayoritas sahamnya dijual kepada RedBird milik Gerry Cardinale, dan secara perlahan rossoneri kemudian bangkit dan mulai menunjukkan kembali taringnya di Serie A, atau bahkan kompetisi Eropa.

Dalam sebuah wawancara bersama Fortune Italia, CEO AC Milan, Giorgio Furlani menceritakan kondisi tersebut, dan mengulas bagaimana cara mereka menyelamatkan klub yang sudah berada di ambang kebangkrutan.

“Setelah tahun-tahun yang sulit, peluncuran kembali klub yang mewakili sejarah sepak bola Italia di dunia ini dimungkinkan oleh dana Elliott, yang menghindari bencana kebangkrutan,” lanjut Furlani.

“Hari ini, kita hidup dalam fase pertumbuhan yang dipercepat dan babak evolusi baru yang penting, ditopang oleh visi strategis Gerry Cardinale, kompetensi dan pengalaman RedBird dalam bisnis olahraga, media, kemampuan untuk mengembangkan merek global, dan menciptakan sinergi yang baik.

“Kami telah memulai sebuah proses fundamental untuk menjembatani kesenjangan dengan klub-klub terbesar di Eropa, terutama klub-klub di Premier League, yang dapat mengandalkan pendapatan yang lebih besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*