Bombom Obesitas 210 Kg Meninggal, Proses Evakuasi ke RS Dramatis

Gianyar – I Putu Bagus Trisna Hadibrata alias Bombom (34) pemuda asal Bali yang mengalami obesitas 210 kilogram meninggal dunia. Pria yang sempat viral di media sosial itu meninggal dunia usai mendapat perawatan di rumah sakit, proses pengangkutan Bombom pun terbilang dramatis.
Dilansir detikBali, Bombom meninggal dunia pada Sabtu (3/2/2024) pukul 22.35 Wita saat dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Sanjiwani, Gianyar, Bali.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Gianyar Ida Bagus Putu Suamba mengatakan, pihaknya mendapat permintaan untuk menolong membawa Bombom ke rumah sakit. Setelah mendapat laporan, tim reaksi cepat (TRC) BPBD Gianyar pun langsung ke rumah Bombom.

Semula Bombom dinaikkan ke mobil ambulans PMI Gianyar, namun karena tak muat akhirnya menggunakan mobil pikap milik BPBD Kabupaten Gianyar. Saat itu Bombom sudah sakit dan tidak sadarkan diri akibat sakit asam urat yang diderita.

“PMI sudah datang dan dicoba dimasukkan ke dalam mobil tidak bisa. Sehingga terpaksa dinaikkan ke pikap orange milik BPBD. Ada 10 orang yang menaikkan tubuh ke mobil sekitar pukul 21.45 Wita,” kata Suamba saat dikonfirmasi, Minggu (4/2/2024).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibuat Presasta yang memimpin proses evakuasi Bombom mengungkapkan kesulitan mengangkat tubuh Bombom. Pemuda itu sulit diangkut karena saat diangkat sudah tidak sadarkan diri, pihaknya juga dibantu pemadam kebakaran mengevakuasi Bombom.

“Tiba di rumah sakit sekitar pukul 22.00 Wita. Namun setelah sempat dirawat beberapa saat Bombom meninggal, kami ikut berduka. Memang saat kami bawa sudah tidak sadarkan diri. Rencananya pihak keluarga baru akan mengantar ke rumah sakit Senin besok,” jelasanya.

Sebelumnya pada Jumat (2/2/2024) malam, TRC BPBD Gianyar juga membantu memindahkan tubuh Bombom dari tempat tidur satu ke yang lain. Saat itu, Bombom masih sadarkan diri dan hanya diminta memindahkan saja untuk memudahkan perawatan.

Untuk diketahui, pada Oktober 2023, Bombom sempat menyedot perhatian publik saat momen pernikahannya dengan Ayu Pariati (38) yang juga obesitas dengan berat 120 kg. Video pernikahan mereka saat bertukar cincin pun sempat viral di media sosial.

Bombom juga memposting prosesi upacara adat pernikahannya di akun TikTok pribadinya @Bagus_trisna215. Pernikahan tersebut berlangsung pada 11 Oktober 2023 dan dibagikan oleh banyak akun media sosial. Rencananya hari ini, jenazah Bombom akan dibawa ke rumah duka di Desa Serongga, Gianyar, untuk dilaksanakan upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*