Benda Bercahaya Tampak Melintasi Gunung Merapi, UFO Bukan?

Benda bercahaya di Gunung Merapi

Sebuah video memperlihatkan benda misterius melintas di atas Gunung Merapi. Tak butuh waktu lama, video tersebut jadi perbincangan netizen di Twitter.

Rekaman kejadian dibagikan akun Twitter @merapi_uncover. Berdasarkan keterangan pada video, peristiwa itu terjadi pada 24 Januari 2023 pukul 01.24.25 WIB. Adapun lokasi pengambilan video tertulis di Kemirikebo.

Dalam postingan tersebut disertakan akun @SarjioS3 sebagai sumber pengunggah pertama video ini. Hanya tertulis ‘Fenomena Merapi’, selain itu tidak ada penjelasan lain terkait kejadian dalam video.

Netizen pun tertarik mengomentari unggahan ini. Spekulasi bermunculan mengenai benda yang melintas di Gunung Merapi ini, mulai dari drone, pesawat, komet, hingga UFO.

“Terekam hampir setengah menit (~30 detik) di rekaman. Terlalu pelan untuk meteor (sekelas meteor-superterang saja hanya terekam rata-rata 20 detik). Juga bukan perlintasan satelit (mengacu app Heavens Above @HeavensAboveCom). Kandidat tersisa tinggal : pesawat atau drone,” ujar seorang netizen.

“Sepertinya itu komet yang baru-baru ini diberitakan sedang melintasi bumi,” balas yang lain.

“Kemungkinan besar pesawat. dilihat dari waktu dan lintasannya,” kata yang lain.

“Peswat ngga mungkin, piring terbang (ufo) mungkin,” tulis koemntsr netizen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*