Banyak Rumah Cuma Rp 16.000-an di Negara Ini, Sikat Gak Nih?

Coloured buildings are seen in the village of Riomaggiore on June 24, 2021, Cinque Terre National Park, near La Spezia, Nortwestern Italy. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)

Laju urbanisasi dan rendahnya angka kelahiran telah mendorong desa-desa di Italia mulai membanting harga properti. Bahkan, harga properti yang ditawarkan berkisar dari harga 1 euro atau sekitar Rp 16.000 saja.

Secara rinci, menurut situs web Italia In Sardinia, tujuannya adalah untuk membantu kaum muda yang mungkin kesulitan mendapatkan hipotek (KPR) di tempat lain sekaligus mengisi https://idpromeja138.com/ kembali kota-kota kecil dan desa-desa.

Properti dengan harga super murah ini dapat diperoleh di situs web seperti Case 1 Euro dan 1 Euro Houses. Namun, ini hanyalah harga properti dan tidak termasuk biaya renovasi.

Untuk lokasi, tempat di mana properti 1 euro ini tersebar di seluruh Italia. Di wilayah Selatan Italia, Sisilia, ada beberapa daerah seperti Sambuca, Agustus dan Caltagirone yang menyajikan properti super murah ini. Selain itu, ada kota Mussomeli yang dikenal aman.

“Mussomeli adalah salah satu kota teraman di negara itu karena memiliki sistem pengawasan video yang canggih dan banyak pasukan polisi yang berpatroli di kota tersebut,” tulis situs Case 1 Euro.

Tak jauh dari Ibu Kota Roma, Wilayah Abruzzo bisa menjadi pilihan. Daerah ini memiliki garis pantai Adriatik dan Pegunungan Apennine.

Beberapa kota di wilayah Abruzzo memiliki rumah yang sangat murah untuk dijual, termasuk kota abad pertengahan Casoli. Situs web Visit Italy mengatakan 5.500 orang tinggal di kota yang menghadap ke ‘pemandangan indah’ yang terletak di antara lembah dan salah satu cekungan buatan terindah di Abruzzo.

Di wilayah dekat Menara Pisa, Montieri dan kota Fabbriche di Vergemoli di daerah Tuscany juga mengambil bagian dalam inisiatif 1 euro. Situs web Visit Tuscany mendeskripsikan Montieri sebagai desa yang ‘terletak di lereng bukit yang ditutupi oleh pohon’ dan Fabbriche di Vergemoli sebagai area ‘dipeluk oleh Pegunungan Garfagnana yang ramah’.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*