AS Buka-bukaan soal Penyelidikan tentang UFO, Ini Hasilnya

UFO (Youtube)

Para pemimpin militer senior Amerika Serikat (AS) mengungkapkan dorongan baru Pentagon untuk menyelidiki laporan UFO sejauh ini belum menghasilkan bukti yang menunjukkan bahwa alien telah mengunjungi Bumi atau mendarat darurat di sini.

Namun, upaya Pentagon untuk menyelidiki benda-benda aneh dan tak dikenal, baik di luar angkasa, langit, atau di bawah air, telah menghasilkan ratusan laporan baru yang sekarang sedang diselidiki.

Pada Juni 2021, Kantor Direktur Intelijen Nasional melaporkan bahwa antara 2004 dan 2021, ada 144 pertemuan dengan UFO, 80 di antaranya ditangkap dengan berbagai sensor.

“Kami belum melihat apa-apa, dan kami masih sangat awal, yang akan membuat kami percaya bahwa salah satu objek yang kami lihat berasal dari alien”, tutur Ronald Moultrie, Wakil Menteri Pertahanan untuk intelijen dan Keamanan, dilansir¬†Al Jazeera, Sabtu (17/12/2022).

Sean Kirkpatrick, Direktur All-domain Anomaly Resolution Office (AARO) Pentagon yang baru dibentuk – yang menyelidiki penampakan – tidak mengesampingkan kemungkinan kehidupan di luar bumi dan mengatakan dia mengambil pendekatan ilmiah untuk penelitian tersebut.

“Saya hanya akan mengatakan bahwa kami menyusun analisis kami menjadi sangat teliti dan ketat. Kami akan melalui semuanya, “kata Kirkpatrick, berbicara pada konferensi pers pertama sejak AARO didirikan pada Juli. “Kami mendapat lebih banyak laporan,” imbuhnya.

Ketika diminta untuk menghitung jumlah laporan baru tentang penampakan UFO potensial, Kirkpatrick mengatakan “beberapa ratus”.

Penampakan pesawat yang tampaknya tidak cocok dengan teknologi yang diketahui atau yang tampaknya menentang hukum fisika telah lama dikutip oleh pengamat amatir dan detektif sebagai bukti kehidupan di luar bumi. Banyak yang berspekulasi bahwa pemerintah AS memiliki lebih banyak bukti UFO daripada yang diungkapkan.

Laporan terbaru dari Direktur Intelijen Nasional yang akan memberikan angka spesifik tentang laporan UFO baru yang diterima sejak 2021 diharapkan tersedia pada akhir tahun.

Pada Mei, Kongres AS mengadakan dengar pendapat pertamanya dalam lebih dari setengah abad tentang topik UFO, dengan banyak anggota menyatakan keprihatinan bahwa apakah benda itu alien atau berpotensi baru, teknologi tidak dikenal yang diterbangkan oleh China, Rusia atau musuh potensial lainnya, yang menciptakan risiko keamanan.

Di luar objek yang tidak dapat diidentifikasi, ada banyak teknologi baru – seperti pengebom siluman masa depan dan pesawat tempur siluman, drone dan rudal hipersonik yang diterjunkan oleh AS dan China – yang dapat disalahartikan sebagai UFO.

Kirkpatrick mengatakan kantornya telah berkoordinasi dengan Pentagon dan komunitas intelijen AS untuk mendapatkan tanda tangan teknologi baru AS untuk mengesampingkan pesawat atau drone itu sebagai kemungkinan UFO.

Dia mengatakan bahwa “mekanisme yang sangat jelas” akan dibentuk dengan Departemen Pertahanan dan komunitas intelijen AS untuk memastikan bahwa kantornya dapat mengidentifikasi dan mengesampingkan teknologi AS dari kemungkinan penampakan UFO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*